Tentang YUAI


Pendidikan adalah sebuah proses belajar secara terus menerus dimana potensi, bakat dan kemampuan dari seseorang diasah dan dikembangkan.

YUAI International Islamic School diluncurkan pada Juli 2016 atas kolaborasi antara FGA Education Foundation dan Islamic Center of Japan. YUAI adalah sekolah internasional di Tokyo yang menawarkan pendidikan terpadu dan holistik yang menekankan nilai-nilai Islam dan pembentukan karakter serta keunggulan intelektual dengan format kurikulum IGCSE yang diakui secara global dari Universitas Cambridge di Inggris.

Sebagai sekolah Islam bertaraf internasional, kami menekankan menciptakan lingkungan islami yang akan membiasakan siswa untuk menerapkan gaya hidup Islam dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, kami menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa global dalam pengajaran dan pembelajaran selama belajar di sekolah.

Kami berupaya untuk membangun siswa agar menjadi insan yang unggul di bidangnya dan berpedoman pada ajaran Rasulullah Muhammad SAW. Para siswa akan ditanamkan rasa integritas dan keyakinan berdasarkan Aqidah dan Syariah, semangat untuk menjadi yang terbaik dalam keahlian mereka dan pada akhirnya, memberikan kontribusi kepada masyarakat dan dunia.

Untuk mencapai keberhasilan di dunia dan akhirat, siswa akan didorong untuk memberikan yang terbaik dari diri mereka dalam semua hal. Komunikasi sebagai bagian penting dalam hubungan manusia di kehidupan sehari-hari dan di tempat kerja juga akan dilatih selama mereka di sekolah. Perkembangan siswa pun akan kami dorong lebih jauh dengan menyediakan kegiatan kewirausahaan. Tak hanya itu, agama kita menyoroti bekerja dalam kelompok dan membantu orang-orang di sekitar kita. Maka, semua siswa akan terlibat dalam suatu kegiatan layanan masyarakat sebelum kelulusan.

 

Pesan dari Pimpinan

d2.png

Yetti Dalimi - Ketua Yayasan FGA Education / Kepala Sekolah YUAI IISJ

Seperti di negara-negara lain, ribuan anak Muslim pu hidup dan tumbuh di negeriSakura. Kami percaya bahwa generasi muda ibarat sebuah tunas yang sedang bersiap untuk mekar. InshaAllah, dengan pengetahuan dan kecerdasan mereka yang diiringi dengan iman, mereka akan tumbuh menjadi para pemimpin umat.

Biarkan kuntum mekar menjadi bunga dan buah. Mekarnya kuntum tersebut memerlukan sinar matahari dan juga air. Kita pada orang tua laksana matahari yang mengasihi, mengawasi dan menjaga anak-anak kita dan air adalah Pendidikan islam yang diperlukan agar akarnya tumbuh menjadi batang yang kokoh.

Karena itu, kita harus memastikan agar tiap tunas generasi kita mendapatkan pendidikan yang cukup agar kita bisa menumbuhkan mereka hingga mekar dan cantik.

Kita bertanggung jawab untuk melindungi generasi Islam dan memastikan mereka mendapatkan pendidikan yang tepat. Dengan menerapkan Sistem Pendidikan Menyeluruh dan Terpadu (Integrated and Holistic Education System, IHES) yang dipadukan dengan kurikulum Cambridge, serta berdasarkan pada Quran dan Sunnah, YUAI International School memberikan sebuah pendidikan Islam yang baik dan berkelas internasional.

Di sekolah ini, kami percaya bahwa tujuan inti dari sebuah pendidikan bukan hanya untuk melesatkan kemampuan akademis, tapi juga membentuk akhlaq yangbaik. Sebuah pendidikan harus bersifat komprehensif, tak hanya meningkatkan kemampuan akademis tapi juga membentuk moral serta karakter yang baik dari masing-masing siswa agar mereka dapat tumbuh sebagai individu yang memiliki kecerdasan intelektual dan spiritual yang seimbang.

Sekolah ini tidak akan bisa hadir tanpa bantuan dan dukungan dari berbagai pihak. Kami dengan rendah hati memohon doa dan kerjasama dari seluruh umat Muslim. Semoga Allah memberikan rahmatNya pada kita semua dan mempermudah jalan bagi kesuksesan sekilah ini. InshaAllah.

 

D1.png

Dr. Musa.M.Omar - Ketua Islamic Centre of Japan

Pertama kali dating ke Jepang di tahun 1970, saya belajar tentang arsitektur dan merupakan mahasiswa Sudan pertama di Waseda University. Kemudian saya bekerja selama 40 tahun dan menjadi duta besar Sudan untuk Jepang. Selama saya menjabat, saya selalu berusaha keras untuk mempererat persahabatan Jepang dna Sudan. Satu hal yang saya sadari adalah untuk menjalin sebuah persahabatan yang erat diperlukan usaha dan kemampuan dari kedua belah pihak untuk saling memahami satu sama lain. Berdasarkan pengalaman tersebut, kamu sepakat untuk memberi nama sekolah ini “YUAI”, yang berarti “cinta dan persahabatan”.

Abad 20 dianggap sebagai sebuah abad yang penuh dengan peperangan. Oleh karena tu, kita harus berusaha keras menjadikan abad ke-21 sebagai abad perdamaian agar anak-anak kita bisa hidup dengan tenang. Saya yakin, YUAI International Islamic School akan memainkan peranan penting demi terwujudnya hal tersebut.

Saya percaya para lulusan sekolah kami tak hanya mempunyai kemampuan yang baik untuk menganalisa masalah, tapi juga memiliki semangat tinggi untuk menjalin persahabatan dengan siapa pun. Dan dengan kemampuan ini, mereka akan berperan aktif untuk membantu terwujudnya dunia yang damai. Karena itu, dengan kerendahan hati, kami memohon bantuan dari seluruh umat Muslim untuk membantu sekolah kami.